Mimpi yang ketinggian ???

Dari kecil kita pasti punya cita-cita. Meskipun sepanjang kita menuntut ilmu, cita-cita kita kadang selalu berubah-ubah. Contohnya saya, pas tk saya pengen jadi dokter. Pas sd pengen jadi guru sd. Pas smp pengen jadi guru bahasa inggris. Pas sma saya pengen nikah *eh :D.

Terkadang ketika kita bermimpi, kita lupa dengan keadaan ekonomi kita. Kita harus mengakui kalau kita ini lahir dimana orang yang mempunyai uang adalah orang yang berkuasa. Kalau orangtua kita punya uang sih nggak apa-apa, kita bisa bernafas lega karena ada dana untuk menggapai cita-cita kita. Tapi kalau orangtua kita ekonominya biasa dan rendah, bagaimana??

Sudah jangan risau. Slow down baby. Kalau kalian dari keluarga yang biasa-biasa aja, jangan minder. saya temenin nih, soalnya keluarga saya juga biasa-biasa aja *eh kok jadi curhat :D.
Awalnya saya juga sering minder dengan teman-teman. Tapi kita harus fokus dengan tujuan kita sekolah adalah untuk mendapatkan bekal ilmu untuk masa depan kita nanti, bukannya saling pamer kemewahan. Apalagi kalau cewek!!! Heuheu, tahu sendiri kan, sekarang baju, tas, sepatu dll pokoknya barang khas cewek kan sering ganti-ganti tren. Sebagai cewek kita pasti juga pengen kayak teman-teman yang lain. *eh kok bahas beginian yah???

Oke, kembali ke tangtop *eh maksudnya laptop wkwk.
Kalau kita punya cita-cita, kita harus meraihnya sekuat tenaga. Jangan menyerah. Tidak ada suatu hal yang bisa didapatkan tanpa pengorbanan. Biar sekarang kita menderita, asal besok kita bahagia. Lebih bangga mana kita berkecukupan karena usaha sendiri atau nebeng orangtua terus? Yah pasti bangga usaha sendiri. Masa’ orangtua terus yang bahagiain kita, kita kapan bahagiain mereka??.


Ayolah guys, jangan pikirin keadaanmu sekarang. pokoknya dijalani dengan sabar aja. Di dunia ini nggak ada yang nggak mungkin. Kalau kita mau berusaha dan terus berdoa, insyallah allah akan mengabulkan doa kita. kalau allah tidak mengabulkan doa kita sekarang, mungkin suatu saat. Percayalah, allah akan membuat bahagia indah pada waktunya. Amin !! intinya, kalian jangan takut bermimpi yah, tapi juga harus sebanding dengan usaha dan doa kita !!! bye......

No comments:

Post a Comment