LKTI dan Jerih Payahku (2)

Selamat pagi menjelang siang semua ...
masih ingat sama postinganku yang kemarin tentang LKTI , nih aku kasih linknya klik disini .

ini yang episode kedua yah *ceilah*

hayoo siapa yang tahu aku mau bikin alat apa pakek jam weker itu?? haa lemper? salah. haa donat? salah juga. terus apa donk?
yap yap aku beri tahu mau bikin apa, aku mau bikin alarm dari jam weker, eh emang jam weker kan alarm. gimana sih --"
tunggu dulu, alarm ini bukan sembarang alarm, alarm ini bisa menyemprotkan air.

katanya pembinanya tuh kagak boleh lihat di mbah gugel, yaudah aku mikir deh eh nggak tahunya nemu gituan. oke fix, aku bakalan membuat "ALARM SEMPROT AIR".

pas di tulis di buku rencana sih kayaknya mudah, tapi pas dipraktekin, OMG .. sumpah stress berat >,<
tapi aku nggak mau nyerah, aku percaya "USAHA KERAS TIDAK AKAN BERKHIANAT". meskipun aku tahu buat membuat alat yang menggabungkan dan menggunakan ilmu fisika itu sangatlah susah, apalagi fisika adalah satu-satunya pelajaran di sekolah yang membuatku 'pengen bobok' *ala syahrini* :D

oke next, akhirnya aku cari tuh referensi-referensi di buku maupun di internet. sampai-sampai waktu belajarku berkurang, untung pas itu aku kelas 11. fiuhhhh . pokoknya semua ku korbankan demi KTI, baik waktu, tenaga maupun uang jajan, hihih.

sebenarnya yang berminat ikut KTI itu ada 5 anak. tapi besok bakalan di seleksi dan disaring lagi sama pembinanya soalnya maksimal 1 sekolah itu mengikutkan 2 tim/individu. sebenarnya sih pas ditengah-tengah perjuangan itu aku sempat mikir, gimana nanti kalau aku nggak lolos seleksi, terus sia-sia donk semua perjuanganku ini? tapi sekali lagi kata-kata  "USAHA KERAS TIDAK AKAN BERKHIANAT" itu meyakinkanku, aku percaya ALLAH tidak tidur dan tidak ada perjuangan yang sia-sia.

kalau menurutku sih, aku peserta yang paling semangat. mengumpulkan tugasnya aku yang paling cepat *meskipun masih acak-acakan* wkwk. yang penting semangat gaes. udah berulang kali aku disuruh revisi sama pembinanya, oke aku revisi dengan sabar dan tabah, dengan ikhlas dan penuh senyuman *behhh --*

hoammmm, ngantuk nih , tidur dulu yah besok dilanjutin lagi
see you tomorrow.... :)

No comments:

Post a Comment