LKTI dan Jerih Payahku (3)

Welcome 1 September :)
selamat pagi semua, aku mau nerusin postingan yang kemarin nih,
are you ready ????

hem, meskipun naskah KTI sering direvisi, tapi tetap saja naskahnya belum bener 100%. apalagi untuk membuat alat ini aku mesti praktek dulu, berhasil atau nggak?. tapi bukannya aku nggak berani praktek, cuman ya itu alat ini th menggunakan ilmu fisika yang aku dari jaman SD sampai SMA kagak ngerti-ngerti. apalagi bahannya ituloh yang buat praktek, bahannya tuh baterai yang besar, semprotan, terus paku sama kawat buat lilitan supaya menghasilkan arus listrik. kalau baterai sama semprotan sih aku udah beli, tapi kawat tembaganya ituloh --"

kalau nggak salah pengumpulan naskah terakhir itu kurang 2 hari, tapi aku belum praktek. jangankan praktek, beli kawat tembaga pun belum, tapi pas itu aku udah nyiapin uang buat beli loh, tapi nggak tahu kenapa rasanya belum sreg aja buat beli itu kawat.

nggak jarang rasanya buat nyerah sama proyek KTI ini. pas itu satu demi satu peserta pada mundur semua. tinggal elok sama diah (1 tim). terus rosa (individu), dan aku (individu). sampai pada akhirnya aku pasrah sama ALLAH SWT. aku juga sempat bilang "ya Allah, segala perjuangan dan jerih payahku sekarang bakalan gagal, kandas,". rasanya sedih banget tapi mau gimana lagi, salah aku juga buat alat kok susah banget. pembinaku aja kagak paham sama alat yang mau aku buat. tapi nggak tahu kenapa meskipun aku nggak praktek dan logikanya pasti naskahku nggak dikirim ke pemkab, rasanya harapan itu masih ada. nggak tahu kenapa yah??

paginya aku di sms sama pembinanya disuruh jam 10 datang ke sekolah. aku sih pas itu nggak kepikiran KTI sama sekali. tapi ya udah deh berangkat aja.
pas aku ke sekolah, ternyata rosa jjuga diundang ke sekolah sama pembinanya, oh ya dari tadi ngomongin pembina pembina terus tapi aku nggak ngenalin siapa pembinanya. pembinanya tuh namanya mbak Atut, nama lengkapnya "Ni'matut Tamimah". dia itu cewek keren banget. besok deh kalau postingan ini udah tamat, bakalan aku bahas siapa mbak Atut itu. *semoga orangnya tidak baca* ini fotonya
eh mbak atut itu yang pakai jilbab yah, bukan yang kukunya panjang-panjang itu, wkwkw

sempat mikir sih, masak naskahku sama naskahnya rosa yang jadi diikutkan KTI ini? ah nggak mungkin ah.
emang nggak mungkin, tapi ternyata aku disuruh bantuin rosa biar jadi 1 tim gitu, naskahnya rosa juga belum selesai, jadi aku disuruh nebeng rosa aja, *huh nebeng yah :'(*. untung sama rosa aku nggak apa-apa nebeng, terima kasih rosa , semoga kebaikanmu dibalas Allah SWT, amin !
rosa itu buat alat penangkap nyamuk yang sangat sederhana, terbuat dari gula merah dan juga baking soda. sama pembinanya dikarang nama "alat penangkap nyamuk sedebu (sederhana, efektif dan bebas polusi), keren toh? hehe.

hari dimana pengumpulan terakhir pun tiba. pas itu naskah kami belum 100% bener dan alhasil mbak atut (pembinanya) lembur sampai malam, dan besok paginya mbak atut mengantarkan naskah kami dan naskahnya si elok sama diah ke pemkab, huh kami terharu mbak sama sampeyan, semoga sampeyan menjadi orang sukses baik di dunia maupun di akhirat, amin :) .
beruntung deh hidup di lingkungan yang banyak sekali orang baik itu :)

intinya dari postingan ini tuh Allah itu nggak tidur, Allah bisa lihat perjuangan kita, kalau kita benar-benar mau berusaha pasti kok Allah membukakan jalannya. jadi kalau kalian mau berusaha itu jangan setengah-setengah yah. aku pernah baca di tweet siapa gitu, gini kata-katanya "ketika kamu berdoa kepada tuhan, ada 3 jawabannya, 1) yah kau kuberi sekarang, 2) yah kau akan kuberi tapi tidak sekarang, 3) tidak, aku tahu yang terbaik untukmu :')"

eh tapi ini bukan episode terakhir, masih ada episode selanjutnya. kalian penasaran nggak naskah kami lolos atau nggak? jangan kemana-kemana yah stay tune and stay cool gaes =D hahahah #RipEnglish

2 comments: