'MBAK ATUT'

Hai hai ketemu lagi nih, semoga kalian kagak bosen bosen baca postingan yang kampret ini.

Sesuai janji di postingan kemarin, kalau postingan tentang LKTI nya udah selesai, aku bakalan post tentang pembina KTI-ku itu, mbak Atut.

Pertama pas lihat mbak Atut itu pas aku kelas 11. Pas itu aku pikir dia guru MI baru, soalnya aku nggak pernah lihat dan orangnya masih muda. Oke guru MI, jadi kagak ada urusan sama aku. Bye.. hehe.
Terus suatu ketika ada rame-rame di kelasku, pas aku lihat ternyata anak-anak pada rebutan formulir pendaftaran ekstrakurikuler baru yaitu jurnalistik. Aku pun langsung berminat untuk mengikuti ekskul itu. oke deh aku tanya dapat itu formulir dari mana, ternyata dapat dari TU. Oke aku segera meluncur ke TU.

Pas aku ketuk-ketuk pintu kantor TU, ternyata guru MI baru itu yang buka’in pintunya, terus aku bilang “mbak, mau minta formulir pendaftaran jurnalistik”, akhirnya dikasih deh sama itu mbak-mbak , hahah!

Hari dimana pertemuan perdana ekskul jurnalistik pun tiba. Tanpa ku sangka ternyata mbak mbak guru MI itu yang jadi pembinanya. Perasaanku sih senang soalnya kayaknya mbak mbak itu lucu dan pandai bergaul. Oke akhirnya mbak mbak itu memperkenalkan diri.

Namanya Ni’mAtut Tamimah, biasa dipanggil Atut. Dia alumni sekolahku, sudah lulus SI di UNAIR dan mengambil jurusan fisika. Dia ternyata bukan guru MI, tapi disini dia bantu-bantu apa yang dia bisa bantu. Dia ingin melanjutkan study S2 nya , oleh karena itu dia harus mengabdi dulu selama setahun. Dia ini punya banyak prestasi, dari lomba photograpy, jurnalistik dan lain-lain. Sumpah keren banget. Apalagi semangatnya itu loh yang bikin salut. Oh ya sebelum jadi pembina jurnalistik, mbak Atut ini juga sering mengajari siswa-siswa sekolahku yang ingin mengikuti olimpiade loh. Makin keren kan ;)

Anak-anak yang ikut jurnalistik pun menjadi senang dan semangat karena pembinanya semangat banget. Mbak Atut ini cewek tapi lincahnya nggak kalah sama cowok. Dia juga gaul banget.

Ini foto ulang tahun mbak Atut yang ke 23 dan diraya’in bareng anak-anak HEIJI (himpunan ekstakurikuler jurnalistik)


Selama di HEIJI ini, kami diajarkan banyak hal. Dari menulis, wawancara, desain maupun fotografi. Seru deh dan nambah ilmu.
Tapi....
mbak Atut bakalan ninggalin kami semua :’(
Mbak Atut akhirnya mendapat beasiswa S2 di universitas Taiwan. Rasanya itu bahagia, bangga campur sedih. Bahagia dan bangga karena akhirnya impian mbak Atut terwujud, bangga karena alumni dari sekolah kami ada yang kuliah di luar negeri, cewek lagi J, sedihnya karena bakalan ditinggalin sama orang yang udah kuanggap mbak sendiri. Beneran sedih deh, tapi aku tetap bangga sama sampeyan mbak. Semoga aku bisa seperti sampeyan kuliah di luar negeri dengan beasiswa, amin!

Sebetulnya banyak yang mau aku tulis tentang mbak Atut ini, tapi kayaknya nggak bakalan habis kalau d post di blog dengan  jasa-jasanya mbak Atut ke aku. Gara-gara mbak Atut aku dan rosa mendapat juara harapan 1 di lomba KTI. Alhamdulillah dapat hadiah dan hadiah itu bisa aku gunakan untuk membeli barang yang dari SMP sangat aku idam-idamkan, terima kasih mbak Atut. :')

Semoga sampeyan sukses dan cita-cita sampeyan terwujud. Tetap jadi mbak Atut yang semangat, lucu, kocak dan juga GJ. Wkwkkwk.

2 comments:

  1. Aamiinnn,,,
    Sukses buat kita semua nduk, ;)
    Tetap semangat, n semangat raih cita n cinta, #eh LOL

    ReplyDelete