Untuk Mahasiswi Yang Pulkam Naik Angkot

hai hai ....
kali ini aku mau bagi pengalamanku kemaren sore, fiuhhhhhhh

                                                          sumber gambar : kaskus

dari judulnya aja mahasiswi, berarti mahasiswa nggak boleh baca ini ya wkwk, oke langsung saja tanpa banyak cincong xD

kan aku sekarang kuliah di madura. jarak dari madura ke gresik kan deket nih, iya deket, nggak kayak hubungan kita, jauh ~~ ahhhh maapin kebaperan ini ya allah :'(
karena deket jadi aku pulang 2 minggu sekali dan kemaren sore itu jatahnya aku pulkam, asyikkkk pulkammm .... wkwkwk

jadi aku berangkat pulkam itu jam 4 sore, karena aku kuliah pulang jam 3 lalu shalat, dandan dan seabrek kegiatan mahasiswi labil kayak aku ini wkwkw akhirnya berangkatnya jam 4. aku pulang sama 2 teman perempuanku, sebut saja meraka mawar dan melati wkwk

selama diperjalanan sih aman-aman aja kayak biasanya. aku malah sering pulang sendirian bahkan pernah aku pulkam sendirian dan berangkat dari madura itu jam 6 sore, dan itu alhamdulillah aman-aman aja sampai di gresik.

oh ya sekedar informasi aja ya, kalau dari madura ke gresik itu begini rutenya kalau naik kendaraan umum. yang pertama naik angkot ke arah pelabuhan kamal. tapi biasanya aku sih ada yang nganterin ke pelabuhan kamalnya wkkwk, terus naik kapal. kapalnya yang besar ya bukan kapal yang didayung-dayung itu, bisa-bisa kalian berangkat jumat nyampek gresiknya hari senin wkwk yang ini lebay -- jangan dipikirin. terus naik angkot warna putih, bilang sama pak sopirnya kalau mau turun di palembung. harus bilang ya jangan main kode-kodean sama pak sopirnya, mentang-mentang anak informatika huh -- terus kalian diturunin di palembung dan harus nyebrang buat naik angkot warna ijo jurusan gresik. udah nyampek gresik deh,

dan begini kronologi peristiwa kemaren sore itu, pas aku dan temen-temenku mau naik angkot warna ijo itu angkotnya masih kosong dan aku cepet-cepet duduk di pojok deket jendela belakang, aku mikirnya kan enak bisa lihat pemandangan mas-mas keren yang naik motor dibelakang angkot itu. oke, dan kebanyakan yang naik angkot itu adalah mahasiswi, fiuhhh alhamdulillah legaaaa
karena pengalaman dulu pas aku pulkam jam 6 itu seangkot yang perempuan cuman aku sama seorang ibu-ibu. dan rasa takutnya itu melebihi rasa takut kena friendzone sama temen sekelas , ya allah :'(

tapi ditengah perjalanan, enggg i engggg -- ada seorang laki-laki yang menyeramkan, dengan pakaian amburadul dan rambut yang tidak karu-karuan duduk di depanku, kan biasanya angkot itu ada dudukan kecil di belakang, astagfiruloh -- awalnya dia ngelihatin perempuan yang duduk didepanku dan aku ngelihatin matanya, dari matanya sih aku tahu kalau dia lagi ketakutan berat dan sangat-sangat nggak nyaman sama laki-laki itu, aku terus ngelihatin perempuan itu sampai pada akhirnya, laki-laki itu gantian ngelihati itu, astagfiruloh -- ya allah tolong baim ya allah :'( sumpah aku takut banget, rasanya pengen turun dari angkot.

kalau bicara tentang digodain laki-laki di angkot, tetanggaku dulu yang kuliah di surabaya dulu juga pernah digodain di angkot, terus akhirnya dia turun di jalan, lah pas turun itu dia ketemu sama temen cowoknya dan akhirnya ditebengin sampek rumahnya dan akhirnya jadi pacar, terus jadi suami istri dan sekarang mau punya anak 2. ya allah pengen kayak gitu :'(
tapi aku mikir , iya kalau nanti aku ketemu temenku, kalau nanti malah ketemu orang jahat gimana -- apalagi di tas ada laptop dan sejenisnya, kan pribahasanya "keluar dari mulut harimau, masuk mulut macan" , eh gimana sih -- entahlah.
pokoknya aku rasanya pengen cepet-cepet orang ini turun.

laki-laki itu akhirnya buka suara dan nanya-nanya nggak jelas sama aku, aku bingung, mau nggak ngerespond nanti orangnya marah dan tangannya mulai bergerak kemana-mana, karena jaraknya itu deket banget, nggak sampai 10 cm. jadi akhirnya aku ngangguk-ngangguk aja, eh orangnya malah nanya mulu, kan aku ya capek ngangguk juga takut yang lain-lainnya.
entahlah, yang jelas itu menyeramkan banget, lebih menyeramkan dari nonton the conjuring bareng mantan dan pacar barunya :'(

dan mulai sekarang aku kalau pulkam pun harus melakukan-melakukan hal ini,

yang pertama, pamit sama orangtua, terlebih ibu. minta doa restu supaya direstuin sama yang masih backstreet itu *eh --

yang kedua, pakailah masker, bukan apa-apa ini juga nantinya digunakan untuk melindungi bagian wajahmu supaya laki-laki bajingan *eh seperti mereka tidak bisa melihat wajahmu dan memegang pipimu atau hal-hal lainnya yang lebih menyeramkan. kalau bisa yang kelihatan dari wajah hanya kedua mata saja. lalu peganglah tasbih dan ajak laki-laki itu untuk bersholawat dan kembali ke jalannya, insyaallah pulkammu akan menjadi pulkam yang varokah xD

yang ketiga, kalau ada seperti itu, langsung turunlah dari angkot. jangan sok tegar dan sok kuat, iya kalau dia cuman ngomong-ngomong aja tapi kalau nanti dia mulai pegang-pegang gimana? tapi turunlah di tempat yang dirasa strategis yah, jangan ditempat yang sepi-sepi.

yang keempat, kalau lagi lupa nggak bawa masker dan kalau mau turun pun kita selalu melewati jalan-jalan yang sepi, PURA-PURA LAH KESURUPAN, nah ini tips yang mutakhir. pertama-pertama kalian bisa menyanyikan lagu lingsir wengi dengan nada yang pelan, lalu tersenyumlah dan tertawalah sendiri setelah itu mulailah menjerit, laki-laki itu pun akhirnya aku takut. emmm mungkin maksudku bukan laki-laki itu yang takut tapi seangkot dan sopirnya pun turun karena takut lalu segera duduk dibangku sopir dan bawa kabur angkotnya, alhamdulillah ~~~ wkwkw

segitu saja ya pengalamanku dan tips-tipsku. hati-hatilah kalian ladies kalau naik kendaraan umum. jagalah dengan baik-baik masa depan kalian itu xD

2 comments:

  1. wah waaah... tips yang top kakak :) sangat bermanfa'at :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, terima kasih :)
      minta doanya supaya saya jadi rajin ngeblog :p

      Delete