Sudah 3 Bulan loh pak ...

hai hai selamat pagi. selamat hari senin :) selamat upacara :) selamat bisa ngintip-ngintip kakak kelas yang kece pas upacara, haha (itu kebiasaan SMP)

pagi ini mau posting tentang 3 bulanan, *eh bukan 3 bulanan yaa tapi 3 bulan. hayooo apanya yang sudah 3 bulan?? kepo nggak?? kepo aja yahh wkwkwk.
ya sudah aku mau jelasin apanya yang 3 bulan, bukan hamilnya yang udah 3 bulan loh yaa, tapi kegiatan rutinku selama 3 bulan ini alhamdulillah sudah terselesaikan. tahu nggak kegiatan rutin apa?? apaa boker??? astagfiruloh.. kalau itu kalian juga rutin -_- kalau nggak rutin yaa minum noh vegeta *eh kok malah promosi.

ini nih kegiatan rutinnya

hayooo kalian tahu nggak itu apa???

gini nih ceritanya, kan guruku biologi, pak lukman (guru motivasi juga) pernah nyuruh tiap malam sebelum tidur nulis nama masing-masing sebanya 100x. itu harus rutin selama 3 bulan, kalau seumpama lupa nggak nulis sehari aja, kita harus ngulang nulis dari awal. katanya kalau bisa rutin nulis gitu selama 3 bulan, kita bakalan sukses.

nggak masuk akal yaa? emang ! aku awalnya juga bingung, pak lukman ini kan orang ipa pastinya pola pikirnya menggunakan logika, tapi kenapa percaya sama tahayul-tahayul macam ini. aku dulu nganggepnya ini cuman mitos doank.
tapi, pas pak lukman bilang ini ilmu psikologi, aku agak tertarik. tapi pak lukman nggak mau kasih tahu ilmu psikologinya itu dimana??. pak lukman bilang, "besok kalau kalian sudah nulis ini sekitar 2 bulanan lah, kalian bakal tahu sendiri dimana ilmu psikologinya,".

aku makin tertarik aja, setahuku ilmu psikologi itu ajaib. ajaib soalnya bisa mengendalikan tubuh, jiwa seseorang. ya udah deh aku akhirnya aku coba.


pas dapat 1 hari 2 hari sih rasanya biasa aja, tapi makin lama kok makin berat yaa, malas lah, tugas banyak lah. tapi aku dari awal udah niat bakal nuntasin tugas ini. disamping karena aku penasaran sama ilmu psikologinya itu, katanya pak lukman anak kelas 11 sama kelas 12 ipa sebelah nggak ada yang bisa nuntasin ini selama 3 bulan. nahlohhh makin tertantang aja kan.

kelihatannya kayak nggak ada gunanya banget yaa nulis-nulis ginian, pakek embel-embel sukses pula. tapi aku yakin kok, guru itu pasti bener. ya udah deh aku jalanin aja. aku nulis tiap mau tidur. bahkan pas aku sakit pun aku masih sempat nulis itu sambil tiduran. aku nggak mau ngulang dari awal lagi.

akhrinya kemarin pas tanggal 7 November 2014, aku menyelesaikan tantangan ini. yuppppp. tuh kan aku bisa. kata siapa anak masyhudiyah nggak ada yang bisa. noh aku bisa.


dan sekarang aku tahu ilmu psikologinya itu dimana.

dari awal pak lukman kan bilang, siapa yang bisa nuntasin ini selama 3 bulan, dia bakalan sukses. jadi, embel-embel sukses ini sudah tertancap di hati dan otak. aku jadi makin PD buat sukses. kenapa?? soalnya aku udah bisa menyelesaikan tantangan ini. kalian pasti udah sering dengar kata-kata "KAMU ADALAH APA YANG KAMU PIKIRKAN", jadi suatu pemikiran, keyakinan itu sangat berpengaruh dengan kehidupan seseorang. kalau aku berpikir kelak aku bisa sukses, insyaallah aku akan sukses :). tapi lepas dari itu semua, aku sadar kalau aku masih perlu berjuang demi mendapatkan sukses itu. yaa dengan belajar sungguh-sungguh dan beribadah yang tekun.

besok, kalau seumpama aku merasa capek dan hampir jatuh, aku bakalan buka buku ini, bakal aku renungin. "aku bisa menuntaskan tantangan ini, lalu kenapa tidak dengan masa depanku??".

terima kasih pak lukman atas semangatnya ini. ini sangat berguna bagi saya :)

kalian juga boleh ikut melakukan tantangan ini. caranya ada diatas itu ya. ingat harus rutin nggak boleh bolong.

mari mencari ilmu sebanyak-banyaknya kawan :)

No comments:

Post a Comment