Jika Aku Hamil Nanti, Aku Akan....

hai hai ketemu lagi, selamat pagi kawan-kawan.
semoga hari ini menjadi hari jum'at yang berkah yaa, Amin !!

aku mau curhat nih, duh kok judulnya hamil hamil sih??
eh kalian jangan salah paham dulu yah, aku masih pengen kuliah kok. 
terus kok mau curhat masalah hamil??
gini nih aku cerita'in kronologisnya. 

kemarin pas waktunya pelajaran bahasa arab, guru bahasa arabku yang namnya pak Rohim itu nerangin materi tentang surat lukman. terus nggak tahu kenapa pak Rohim langsung sangkut paut'in sama orang hamil. 

gini nih petuahnya, "besok anak perempuan-perempuan ini kalau hamil menjelang 120 hari atau 4 bulan,kenapa 4 bulan? karena pas bulan itu kan janin udah ada nyawanya. bikin tuh acara selametan dan undang orang 40 , minimal 25 lah. kenapa kok 40? soalnya doanya orang 40 sama dengan doanya wali. doanya wali kan pasti diterima sama Allah SWT. (kalau 100 orang sama dengan doanya nabi Muhammad SAW.)
terus pas selametan itu suruh orang yang fasih membaca al qur'an buat baca ayat-ayat yaitu
yang pertama yasin supaya besok si anak itu imannya kuat dimanapun dia berada, kedua baca surat yusuf, agar si bayi ini nantinya seperti nabi yusuf yang pemaaf meskipun udah dianiaya sama saudara-saudaranya. yang ketiga baca surat maryam, supaya kalau dia perempuan, bisa menjaga kesuciaannya seperti siti maryam. yang keempat baca surat lukman hakim  agar menjadi anak ang berbakti kepada orangtua, dan yang kelima baca surat an naml supaya besok kalau si jabang bayi jadi seorang pejabat negara, mempunyai sifat seperti nabi sulaiman. "

intinya semua itu untuk kebaikan si jabang bayi kok. terus katanya pak rohim, kalau udah hamil 4 bulan dan seterusnya, si ibu baca surat-surat itu terus malah tambah bagus kok. duh pasti anaknya jadi anak yang sholeh atau sholehah. 

terus kenapa kok aku posting disini?? gini, awalnya kan aku bercanda sama teman sebangkuku, sebut saja namanya icha (emang namanya icha kelesss :D), aku ngomong ke dia "ca, tulis noh nasehatnya pak rohim biar kagak lupa, biar besok kalau kamu hamil bisa baca surat-surat itu, hahaha"
emang iya ditulis beneran sama icha, tapi nulisnya bukan di bukunya sendiri, tapi malah di bukuku 
-_- nih buktinya :

kampret kan itu anak -_- 
terus aku bilang, "yaa pastinya sebelum aku hamil 4 bulan, bukunya udah di loak'in ca :("
"yaa jangan diloak'in naf," jawab icha tanpa dosa.

dan karena aku pikir-pikir ini informasi penting, terus siapa yang tahu kalau buku ini masa depannya bakal di loak'in, aku jaga-jaga aja dulu. so, aku tulis deh di blog ku. biar sampai kapan pun aku bisa baca post ini. yah mungkin aja besok anakku juga bisa lihat postingan ini. biar dia tahu kalau ibunya sangat care sama dia, bahkan saat ibunya masih kelas 3 SMA saja sudah memikirkan 4 bulannanya, *huh terharu :') wkwkwk. 

kenapa aku ngerasa nasehat ini sangat penting? yaa karena anak kan generasi penerus kita, pasti semua mau donk anak kita lebih baik, lebih berhasil daripada kita. aku pun juga begitu. meskipun umurku ini masih muda *ceilahh , tapi apa salahnya aku mencicil nasehat-nasehat baik seperti ini. pokoknya segalanya tentang anakku kelak harus lebih baik ketimbang ibunya. 
kalian pasti sering dengar kan kata-kata "hari esok harus lebih baik daripada hari ini" dirubah aja jadi "generasi esok harus lebih baik daripada generasi ini" hehehe. 

okeee rasanya sudah cukup aku nulis ini. see you next time gaesss =D 
bye byee...

No comments:

Post a Comment