RESENSI NOVEL MENANTI CINTA KARYA ADAM AKSARA






Judul Buku      : Menanti Cinta
Pengarang       : Adam Aksara
Penerbit           : Mozaik Indie Publisher
Tahun              : 2014       
Tebal  Novel     : 221 Halaman

            Cinta tak akan  pernah membebani, baik bagi yang dicintai maupun yang mencintai. Karena cinta adalah sebuah keagungan yang melembutkan hati dan mencerahkan kehidupan bagi yang memilikinya.
       Itulah sepenggal kalimat dari novel Menanti Cinta karangan Adam Aksara. Novel yang berasal dari kisah nyata Alex dan Claire. Dua orang yang berbeda latar belakang, keadaan dan juga permasalahan hidup.
            Alex adalah seorang laki-laki yang cacat pada kakinya. Meskipun begitu, dia bisa dibilang jenius karena sudah bisa menciptakan produk sehari-hari dari bahan kimia pada saat dia masih berumur 11 tahun. Sedangkan Claire, dia adalah gadis yang mempunyai ibu seorang mantan pelacur dan ayah tiri yang gemar menggunakan obat-obatan terlarang. Claire harus bekerja keras demi menghidupi ibu, ayah dan adik tirinya.
            Hingga suatu ketika, Claire bertemu dengan Alex yang merupakan dosennya sendiri. Alex membuat perubahan pada hidup Claire. Begitu pula dengan Claire, dia membuat Alex merasakan apa yang seumur hidupnya belum pernah Alex rasakan, yaitu jatuh cinta. Banyak sekali permasalahan dan konflik yang terjadi pada hidup Claire, tetapi Alex selalu berhasil untuk membereskannya.
            Mereka berdua akhirnya mengakui kalau mereka saling mencintai dan memutuskan untuk segera menikah. Tapi masalah tiada henti-hentinya datang. Claire diberi penawaran untuk menjadi perawat sukarelawan di sebuah negara pelosok. Claire dilema. Sampai akhirnya Alex menyuruhnya agar pergi untuk meraih mimpinya menjadi seorang perawat. Claire berjanji akan kembali dan Alex pun berjanji akan menunggu kedatangan Claire.
Belum sampai disini akhir dari novel ini. novel in berakhir tragis dengan kematian Alex dan Claire.
            Tokoh Alex adalah seorang laki-laki yang romantis dan melakukan apa saja demi perempuan yang dicintainya. Sedangkan Claire adalah perempuan yang sangat tabah dan kuat dalam menjalani permasalahan hidupnya. Dia juga sangat menyayangi adik tirinya.
            Adam Aksara, sebagai pengarang yang sudah berpengalaman mampu menghidupkan jalan cerita dalam novel ini. masalah dan konflik pada novel ini pun terasa sangat nyata. Tetapi dalam novel ini ada beberapa situasi dimana situasi itu tidak boleh dibayangkan atau diimajinasikan oleh anak dibawah 17 tahun.
            Terlepas dari hal itu, novel Menanti Cinta ini menggunakan kalimat-kalimat yang mudah untuk dipahami sehingga tidak membuat ngantuk saat membacanya. Novel ini sangat sayang untuk dilewatkan karena arti cinta sejati yang sesungguhnya ada di dalam novel ini.

Jika kamu berminat membeli novel Menanti Cinta,

 langsung saja kunjungi website penerbitnya : MozaikIndie Publisher

No comments:

Post a Comment