Senangnya Belajar Photoshop !

Okay, setelah lama kagak posting, akhirnya saya sekarang bisa posting lagi. sebenarnya yang bikin nggak posting-posting itu bukan karena males nulis, tapi emang kartu modem dalam keadaan tidak bisa diajak kompromi (baca: kagak ada pulsanya) wkwk.

Kali ini saya mau post tentang aplikasi edit foto kesayangan saya yaitu photoshop. Siapa sih yang nggak tau photoshop? Aplikasi yang bener-bener canggih sampai bisa buat foto orang jelek jadi cantik, orang pesek jadi mancung, orang hitam jadi putih. Wihhh, pasti semua pengen kan bisa ilmu begituan , hehe. Termasuk saya juga. 


saat ini saya sedang belajar photoshop. Saya belajar sendiri dengan tutorial-tutorial yang bertebaran di internet. Awalnya sih susah banget. Belajar photoshop itu selain harus mengerti teorinya tapi juga harus pandai dalam teknik menggunakan tool-toolnya. Huft, saya pun sempat dibuat stress gara-gara aplikasi ini.

tapi, setelah saya latihan latihan dan latihan, akhirnya saya menemukan sebuah cahaya titik terang *alay. Saya tersadar kalau ternyata photoshop ini sangat menyenangkaan. Kita dapat membuat apa saja dengan program ini. kita dapat mengeluarkan segala kreatifitas kita di program ini. yah , tapi ada tapinya loh.....
tapi, untuk belajar menggunakan aplikasi ini tidak bisa instan. Kita harus terus berlatih bahkan sampai bertahun-tahun. Tapi yang penting kita sudah mengerti dengan dasar-dasar photoshop, untuk yang lainnya bisa dikembangkan seiring berjalannya waktu kok. Pokoknya photoshop itu menyenangkan banget.


Yang lebih menyenangkan lagi itu pas ada orang yang pesan ke kita biar fotonya dieditkan. Pastinya ada bayaran dari itu semua. Bisa uang, bisa juga pulsa. Kan lumayan buat kita-kita yang masih pelajar dan belum bekerja ini. yuhuuu..... tetap semangat belajar photoshop yaah.......


No comments:

Post a Comment